Tuesday, August 11, 2009

Biografi 7th HEAVEN

Sebelum terbentuknya band yang bernama 7th Heaven , telah cukup banyak pergantian personil di dalam tubuh band ini. Formasi band pertama mereka dengan nama SLETINGDOL (2006) berawal dari antusias mereka terhadap musik grunge, Dillan (voc/gitar), Iwan (gitar), Arie (bass) dan Robby (drum) mencoba memainkan hits-hits dari Nirvana. Lalu mereka mencoba variasi baru dengan bergantinya Iwan sebagai vocalis dan Dillan sebagai lead guitar. Nama SLETINGDOL sendiri diambil dari kisah salah seorang personil. Setelah cukup lama mereka memainkan hits-hits Nirvana kini mereka mencoba membawakan lagu hasil karya sendiri. Namun karena merasa ada kekosongan didalam musiknya, akhirnya mereka melakukan perubahan formasi dengan menambahkan Chepy sebagai lead vocal dan iwan kembali lagi memetik gitar , dan akhirnya nama band pun ikut berubah dari SLETINGDOL menjadi Newyearsday (2007).
Konsep musik Newyearsday adalah melodic grunge yang memadukan unsur - unsur lain, seperti melodic punk, progresif, alternatif dan pop. Grup-grup band lokal maupun band luar yang secara tidak langsung mempengaruhi dan menjadi inspirasi terhadap corak musik Newyearsday antara lain Nirvana, Closehead, Kiss, L’Arc-en-ciel, JRocks, Alone At Last , Peterpan, Radio Head, Avenged Sevenfold dan The Vines. Namun sangat disayangkan sekali karena sang vocalis (chepy) tidak konsisten terhadap komitmen yang diusung Newyearsday, dan akhirnya

chepy pun mengundurkan diri dari Band. Setelah cabutnya Chepy, NEWYEARSDAY sempat vacum. Setelah vacum cukup lama yaitu hampir satu tahun akhirnya terbentuklah 7th heaven dengan formasi baru, yakni Iwan (vocal), Dillan (lead guitar), Robby (guitar), Arie (Bass), Mayang (Drum).
Sebuah keunikan tersendiri buat 7th heaven karena didalamnya terdapat drummer cewek yang notabanenya 7th heaven adalah band yang beraliran yang lumayan keras. Lagi-lagi,sangat di sayangkan karena 7th Heaven tak bertahan lama. Lalu sebuah rombakan dilakukan lagi, nama 7th Heaven diganti lagi dengan nama lama mereka yakni NEWYEARSDAY. Iwan masih mengisi posisinya di vocal, Robby kembali lagi menggebuk drum dan kekosongan di gitar kini di isi oleh Kisep. Kisep sendiri direkomondasikan oleh Robby yang emang dulunya mereka sering ngejam bareng. Lalu ARie sang bassist pergi tanpa meninggalkan suatu kejelasan dan untuk sementara posisi bass diisi oleh Rian. Dan jadilah Newyearsday dengan formasi sebagai berikut: Iwan (lead vocal), Dillan (lead guitar), Danie (guitar), Rian (bass) dan Robby (drum).Namun setelah hadirnya kembali Arie dengan suatu penjelasan, posisi bass pun diisi kembali oleh Arie. Dengan formasi yang sekarang ini, nama pun kembali berubah dengan nama 7TH hEAVEN.