Sunday, September 4, 2011

Sadarkah Kita Bahwa Media Massa telah Membodohi Kita???



INDONESIA






Negara yang sudah merdeka, tapi sepertinya masih dijajah. Ya, negara ini masih dijajah oleh bangsanya sendiri. Coba lihat saja dimana-mana masih banyak sekali pembodohan oleh pemerintah dan terutama oleh media. Pemerintah sebagai pemimpin negeri ini, selalu bertindak sesuka hatinya, tidak pernah berpikir jika yang mereka lakukan itu telah membuat negeri ini semakin bobrok. Sekarang lihat saja disana-sini mereka membuat aturan yang terkadang tidak sesuai dengan keadaan negara ini. Seakan-akan seluruh rakyat dibuatnya sama, semua sama atau sebut saja penyeragaman.

Saat ini banyak media yang mungkin tidak mungkin disebut namanya satu-satu. Mereka banyak menyebarkan berita-berita yang dangkal. Contohnya saja adalah
dengan istilah PREMAN, TATTO, PIERCING, dan banyak lagi, kenapa preman selalu dikaitkan dengan kekerasan dan kriminal…?!?!?!? Padahal mereka itu cuma orang-orang yang pengen bebas tidak terkekang, mereka itu hanya ingin mempunyai ruang untuk hidup, Jadi tolonglah jangan dikucilkan atau dimusuhi.




Kemudian tatto, selalu saja dihubungkan dengan orang jahat. Padahal tatto itu hanyalah seni gambar tubuh yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan kriminalitas. Sekarang lihat saja di TV, tiap ada maling, copet, atau apalah yang penting orang jahat, pasti yang selalu disorot adalah tattonya. Kenapa orang-orang kebanyakan mempunyai pemikiran jika tatto, piercing, preman itu selalu dianggap jahat??? Bukankah hal ini adalah salah satu bentuk pembodohan lewat media…???

Punk juga menjadi salah satu korban keseragaman, diaman kaum ini serasa diasingkan, padahal mereka adalah sekumpulan orang yang ingin mengekspresikan jiwanya yang tak ingin di kekang.




Makna ANARKIS juga sering disalah artikan. Tindakan kekerasan slalu saja disebut tindakan anarkis. Padahal arti Anarkis itu sendiri adalah kebebasan berpendapat dimana mereka beranggapan bahwa Negara adalah sebuah Institusi kotor yang harus segera dimusnahkan.

Setiap manusia tidak bisa dibuat sama seperti kita, karena mereka punya kehidupan masing-masing. Biar sajalah perbedaan itu tumbuh dalam masyarakat, toh akhirnya akan baik-baik saja.

Jadi selama kita masih bisa berbuat, jangan pernah takut untuk menjadi beda…!!!

Dari situ ane punya pertanyaan gan, APA YANG MENYEBABKAN MEDIA MASSA SAAT INI BEGITU GEMBAR-GEMBOR MEMBODOHI MASYARAKAT DENGAN BERITA???

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7315318/